Kunjungi PCNU Kota Semarang, HMI dan LDMI Cabang Semarang Jalin Silaturahmi Demi Menjaga Ukhuwah Islamiyyah

0


SEMARANG - Sikap saling menghormati dan menghargai antarsesama umat Islam harus selalu dijaga dan dijunjung tinggi. Tidak terkecuali di Kota Semarang yang juga mempunyai berbagai lembaga Islam yang dinaunginya, baik organisasi masyarakat (ormas) maupun organisasi mahasiswa (ormah).


Seperti yang ditunjukkan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Cabang Semarang dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, Selasa (21/3/2023) siang kemarin.


"Kedatangan kami pengurus HMI Cabang Semarang bersama pengurus LDMI Cabang Semarang ke kantor PCNU Kota Semarang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus kerja sama dan sinergi antarlembaga Islam di Kota Semarang. Terlebih, dua hari lagi, in syaa'a Allah, kita akan memasuki bulan suci Ramadlan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita menjalin silaturahmi antarsesama umat muslim, sehingga ketika telah memasuki bulan puasa nanti hati kita telah lebih bersih dan tentram," kata Pengurus Bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI Cabang Semarang Muchammad Sirojul Munir, Selasa (21/3/2023) sore kemarin. 


Kunjungan silaturahmi dan pertemuan ini juga sebagai sangkalan terhadap tuduhan yang sering menyebut-nyebut bahwa HMI itu organisasi underbow-nya Muhammadiyah, oleh karena itu anti NU. 


"Kunjungan kami ke kantor PCNU ini secara tidak langsung juga sebagai sangkalan terhadap tuduhan-tuduhan yang menyatakan bahwa HMI itu Muhammadiyah dan anti NU," tambah mahasiswa UIN Walisongo Semarang sekaligus UICI tersebut. 


Selain itu, kunjungan ini sebagai sangkalan pula terhadap sebagian tuduhan yang menyatakan bahwa HMI itu organisasi underbow-nya NU. Kunjungan ini sebagai penegasan bahwa HMI itu bukanlah underbow dari organisasi manapun, dan bahwa HMI adalah organisasi independen yang berdiri sendiri. 


"Selain ada yang menuduh bahwa HMI itu underbow-nya Muhammadiyah, ada pula yang menuduh bahwa HMI itu underbow-nya NU. Oleh karena itu, setelah kunjungan ke kantor PCNU ini, in syaa'a Allah dalam waktu dekat kami akan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke kantor Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Semarang. Selain tentunya yang utama adalah untuk menjalin tali silaturahmi, kunjungan kami ke PD Muhammadiyah nanti, secara tidak langsung, juga sebagai pembuktian bahwa kami (HMI, red) bukan pula organisasi underbow-nya NU," pungkas mahasiswa asal Kendal itu.


 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top