HMI Korkom Walisongo Kembali Menjadikan “HMI Back to Pesantren” sebagai Tema LK2. Ini Pesan Kabid PA

0
HMI Korkom Walisongo kembali mengadakan LK2 atau Intermediate Training pada tanggal 27 Januari 2023. Sama dengan tahun sebelumnya, kali ini HMI Korkom Walisongo Semarang juga mengambil tema “HMI Back to Pesantren”. Namun, LK2 kali ini dilaksanakan dengan dua kali atau dua batch.

Pada kegiatan pembukaan LK2 HMI Korkom Walisongo, Ketua Bidang Pemberdayaan Anggota (PA) HMI Cabang Semarang Alwi Husein Al Habib menegaskan untuk mengembalikan pusat perkaderan HMI kepada pemahaman Al-Qur’an dan Hadis atau misi keislaman.

“Kita fokus melakukan konsolidasi ideologi dan organisasi yang terus dimantapkan melalui perkaderan atau training-training di HMI,” kata Alwi.

Menurutnya, pusat perkaderan akan dikembalikan kepada al-Qur’an dan Hadis sebagai simbol keislaman kader HMI. Dalam periode kepengurusannya, pengembangan kualitas perkaderan akan terus menjadi fokus kerja Bidang PA. 

Selain itu, Alwi mengatakan Training HMI yang dilaksanakan Korkom Walisongo dengan tema “HMI Back to Pesantren” menjadi langkah awal membangun semangat keislaman kader HMI. 

“HMI Korkom Walisongo membantu HMI dalam mengaplikasikan spirit keislaman”, kata dia.

Menghadiri acara ini, Alwi Husein Al Habib berpesan mengenai kunci kehebatan perkaderan HMI di Cabang Semarang yang terletak pada SDM BPL-nya yang mumpuni. Alwi menilai kemajuan perkaderan terlihat dari masifnya training-training HMI.

“Kita lihat betapa luar biasanya BPL dalam mengabdi untuk perkaderan. Sebelumnya ada LKK, kemudian ada LK2 yang dilakukan dengan dua batch. Bahkan setelah itu ada lagi SC. Dan waktu antara satu training dengan training lainnya dilakukan tanpa jeda. Kuncinya ada di SDM BPL kita yang cukup”, pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top