Memaknai Sumpah Pemuda, Alwi: Andil Beri Manfaat untuk Umat dan Bangsa

0
Setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Momentum nasional tersebut berdasarkan pada sumpah yang diucapkan oleh para pemuda Indonesia saat Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928.

Sumpah Pemuda juga berkaitan dengan pergerakan para pemuda dalam meraih Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki makna tersendiri bagi Ketua Bidang PA HMI Cabang Semarang.

Menurutnya, Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk terus membangkitkan semangat pemuda agar dapat andil dalam membangun bangsa. Ia juga menyinggung Indonesia yang diprediksi sekitar tahun 2030 akan mencapai puncak bonus demografi.

"Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk terus andil dalam membangun bangsa. Apalagi kita dihadapkan dengan bonus demografi yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 2030 mendatang. Apabila pemuda tidak bisa beradaptasi, alih alih menjadi bonus justru akan menjadi ancaman bagi Indonesia," tutur Alwi, Jumat (28/10/22).

Selain itu, founder Garut Bangkit Berprestasi itu juga menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda juga dapat dijadikan semangat untuk memberikan kemanfaatan bagi bangsa Indonesia. Tentunya juga memberi kemanfaatan untuk umat dan bangsa.

"Kita harus bisa memberikan kemanfaatan untuk umat dan bangsa. Bisa dengan memberikan pelatihan, edukasi, dan beasiswa bagi masyarakat Indonesia. Apapun bentuknya, yang terpenting bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa," tandasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top