Kabid PA HMI Cabang Semarang Beri Pelatihan Desain Grafis Sebagai Seni Bersosial Media

0
SEMARANG -- Di era ini, desain grafis menjadi salah satu bagian penting dalam seni bersosial media. Desain grafis merupakan salah satu komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan aktivis, terutama bagi pengurus HMI di tiap komisariat.

Minimnya pengetahuan kader HMI tentang desain grafis, menggerakkan sikap peduli pengurus Monash Institute untuk mengadakan pelatihan desain grafis terutama pada kecakapan bersosial media. HMI sebagai organisasi yang mengikuti perkembangan zaman cukup peduli dengan permasalahan ini. Salah satu bentuk kepedulian tersebut yakni seringnya diadakannya pelatihan - pelatihan desain grafis di komisariat.

Ketua Bidang PA HMI Cabang Semarang Alwi Husein Al Habib diundang untuk melatih desain grafis kader HMI yang berada di Monash Institute Semarang.

Kegiatan pelatihan desain grafis ini sukses terlaksana pada Ahad (09/10/2022) pukul 09:00-11:00 WIB di Monash Institute Semarang. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh Sufiyatun Handayani, Menteri Content Creator Monash Institute dengan peserta seluruh kader HMI yang berada di Monash Institute.

Alwi Husein Al Habib menyampaikan peran pentingnya desain grafis pada sosial media adalah untuk menciptakan self branding kader HMI.

“Pelatihan ini untuk membranding diri supaya terlihat sebagai aktivis HMI yang tidak ketinggalan zaman,” ujarnya.

Pada pelatihan ini, Alwi menyampaikan bahwa aplikasi Canva dapat dimanfaatkan kader HMI untuk mendesain pamflet kegiatan supaya banyak orang tertarik gabung HMI.

“Pelatihan desain grafis pada kesempatan kali ini adalah mencoba membuat desain pamflet kegiatan dan self branding. Canva bisa digunakan sebagai alat bantu desain dan publikasi online,” terangnya.

Ia pun berharap adanya pelatihan desain grafis ini dapat menambah wawasan dan pemahaman peserta tentang berbagai macam aplikasi desain yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan sosial media komisariat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top