Ini Delapan Poin Penting yang Disampaikan Bidang PA Saat Rahar Cabang

0


SEMARANG- Momentum berkumpulnya pengurus cabang dalam rapat harian (rahar) online HMI Cabang Semarang 26 Oktober 2022, benar-benar dimanfaatkan dengan baik. 

Di forum ini, Ketua Bidang PA HMI Cabang Semarang Alwi Husein Al Habib membacakan poin-poin penting yang ditujukan kepada semua pengurus cabang dan ketua Umum HMI Cabang Semarang.

Poin-poin ini lahir sebagai upaya untuk menjawab tantangan zaman yang semakin disruptif. Sekaligus untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas kader HMI agar memiliki keunggulan.

Ada depalan butir yang disampaikan bidang PA dalam agenda rapat harian;

Pertama, Bidang PA menyampaikan akan melaksanakan LK2 sekali lagi dalam periodenya. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas kader HMI yang dapat memetakan peradaban dan dapat memformulasikan gagasannya dalam lingkup organisasi sesuai tujuan dari LK2.

Kedua, meminta semua pengurus mulai membangun sinergi dan kolaborasi antar komisariat dan korkom HMI Cabang Semarang.

Ketiga, memanfaatkan secara maksimal ruang kreativitas dan sosial media. Pemanfaatan ini diperlukan seiring dengan perkembangan zaman. 

Keempat, mewujudkan manajemen komisariat berbasis edukasi data digital. Bidang PA siap memfasilitasi komisariat yang memerlukan pembelajaran sistem pendataan kader di tingkat komisariat.

Kelima, mendorong instruktur HMI untuk meningkatkan profesionalisme dan prestasi dalam perkaderan.

Keenam, meminta pengurus Cabang untuk membina kader agar dapat mengikuti berbagai perlombaan di tingkat nasional dan global. Di tingkat paling terkecil, HMI harus aktif membuat perlombaan yang menunjang kreatifitas, skill, dan kemampuan kader HMI.

Ketujuh, mengembangkan dan memanfaatkan lembaga semi otonom HMI dalam meningkatkan kualitas, skill, dan keahlian kader. Tidak hanya mengaktifkan beberapa LSO, tapi sampai mengelola dan memberdayakannya.

Kedelapan, meningkatkan kesejahteraan komisariat dengan merevitalisasi program kemandirian finansial. Bidang KPP HMI Cabang Semarang perlu menjadi contoh real dalam pembangunan suasana perkaderan yang mandiri secara ekonomi.

Delapan poin yang disampaikan Bidang PA tersebut, sangat strategis dalam upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas kader HMI. Sinergi dan berkolaborasi merupakan kata kunci untuk mewujudkan semangat dari delapan poin tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top