HMI Cabang Semarang Ajak Kader HMI Menulis, Cek Ketentuannya!

0
Ketentuan Menulis di Website HMI Cabang Semarang adalah pedoman umum bagi para pengguna/penulis. Ini adalah aturan standar agar naskah tulisan Anda bisa tayang/terbit di laman situs hmicabangsemarang.or.id.

Untuk Anda yang ingin berkontribusi di hmicabangsemarang.or.id, menjadi kontributor atau penulis di silakan baca dan pahami Ketentuan Menulis berikut. Kami tidak menerima atau menoleransi naskah tulisan yang menyalahi pedoman umum ini.

Hmicabangsemarang.or.id menerima naskah tulisan berupa Esai, Ulasan, Fiksi, Sastra, dll. Esai bisa bersifat aktual atau inspiratif. Adapun Ulasan, bisa berbentuk resensi buku, film, atau siaran pers. Dan untuk Fiksi, naskah bisa berupa sajak atau cerpen.

Agar naskah tulisan Anda terbit, berikut Ketentuan Menulis-nya:

1. Karya sendiri/bukan hasil plagiat.
2. Menerima tulisan yang pernah dipublikasikan di media mana pun.
3. Panjang naskah antara 500 – 1500 kata (menggunakan format Word Document)
4. Khusus sajak, panjang naskah berkisar 300 – 1000 kata (bisa berbentuk kumpulan sajak).
5. Naskah dikirimkan melalui e-mail: semaranghmicabang@gmail.com atau kirim ke no WA +62 812-2015-9604 (Aditia Firmansyah, Bidang Medkom HMI Cabang Semarang)
6. Menyertakan biodata singkat: nama, jurusan, fakultas, universitas, dan nama komisariat.
7. Redaktur berhak menyunting naskah sebelum terbit (tanpa mengubah substansi).
8. Jika dalam 3 (tiga) hari naskah tulisan Anda tidak tayang di hmicabangsemarang.or.id, berarti terlewat atau tertumpuk tulisan tulisan lain. Silakan kontak kami kembali.

Honor Tulisan
Untuk saat ini, kami belum bisa memberi honor bagi setiap naskah yang terbit di hmicabangsemarang.or.id. Tapi bagi kontributor tetap (minimal 10 tulisan per bulan) akan kami beri apresiasi berupa sertifikat atau fasilitas lainnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top