Hari Santri 2022, Bidang Medkom HMI Cabang Semarang Gelar Lomba Menulis Artikel

0
SEMARANG - HMI Cabang Semarang telah menyiapkan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2022 ini. Di antaranya lomba menulis artikel yang diselenggarakan oleh bidang Medkom HMI Cabang Semarang untuk para santri/kader HMI se-Indonesia dengan tema besar “Berdaya menjaga martabat kemanusiaan”. 

Wasekum Bidang Media dan Komunikasi HMI Cabang Semarang Ihsan Hidayat menyampaikan, lomba tersebut sebagai sarana untuk memupuk dan meningkatkan minat serta kemampuan menulis dari kalangan santri/kader HMI.

"Adanya kompetisi ini diharapkan menumbuhkan gairah bagi kader HMI yang memiliki potensi bagus dalam segala bidang agar bisa menuangkan gagasannya," kata Ihsan, penanggung jawab lomba menulis artikel ini, Kamis (20/10/2022).

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa lomba menulis artikel ini bisa ditulis dengan beberapa subtema. Panitia membagi subtema lomba esai ini menjadi tiga yaitu, Reaktualisasi spirit kepahlawanan santri, pesantren dan ke-indonesiaan kita, dan santri, sains, dan tekhnologi.

"Terakhir, Peran Santri untuk Sains dan Tekhnologi," Jelas Ihsan.

Kompetisi ini dibuka mulai hari ini sampai tanggal 27 Oktober 2022.

Departemen Bidang Medkom HMI Cabang Semarang Aditia Firmansyah menyampaikan, dari semua peserta, nantinya akan dipilih tiga tulisan artikel terbaik untuk kemudian ditetapkan menjadi juara. Dan semua peserta mendapatkan sertifikat dari HMI Cabang Semarang. Perlombaan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

"Lomba ini bisa diikuti oleh semua kalangan baik itu santri, kader HMI, mahasiswa maupun umum," ujar Adit.

Sementara pengumuman pemenang akan disampaikan pada saat puncak peringatan Hari Santri oleh HMI Cabang Semarang tanggal 27 Oktober 2022.

Info lebih lanjut mengenai panduan pendaftaran dan penulisan bisa menghubungi Ihsan Hidayat pada nomor yang tercantum di pamflet.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top