PA HMI Cabang Semarang Bentuk Program Magang Mahasiswa Islam

0
Bidang Pembinaan Anggota (PA) HMI Cabang Semarang membuat terobosan baru dengan mengadakan program magang mahasiswa Islam. Hal itu disampaikan saat rapat kerja HMI Cabang Semarang, Minggu (12/6/2022) kemarin.

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 28 Mei, Kabid PA HMI Cabang Semarang Alwi Husein Al Habib bertemu dengan Ketua Umum HMI FPP Undip Fikri Haikal untuk membahas mengenai program magang mahasiswa Islam.

Program ini awalnya diinisiasi oleh permintaan Fikri atas kadernya yang membutuhkan tempat untuk magang. Maka dari itu, Alwi menyambut baik permintaan itu dan agar teroganisir ia berinisiatif membuat program magang yang nantinya tidak hanya diikuti oleh Kader HMI FPP Undip tapi juga seluruh kader HMI Cabang Semarang. Bahkan lebih dari itu, program ini nantinya akan dibuka untuk umum yakni seluruh mahasiswa Semarang.

“Nanti kita buka untuk umum. Sekalian mengenalkan HMI ke mahasiswa-mahasiswa dan kampus,” kata Alwi.

PA HMI Cabang Semarang pun menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga. Total ada empat bidang yang sudah direncanakan untuk program ini yakni pendidikan, peternakan, pertanian, dan tekhnik komputer.

“Sudah empat bidang. Insya Allah akan kita perluas,” lanjutnya.

Lembaga yang dijadikan tempat magang semua adalah milik Kahmi. Salah satunya adalah Planet Nufo Rembang milik Dr. Mohammad Nasih.

Fikri mengapresiasi gebrakan program baru ini. Ia berharap program ini dapat mengakomodir minat bakat kader HMI khususnya.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kader HMI, pun Kahmi. Kita bisa jalin kerjasama sekaligus mengakomodir kader-kader yang butuh program magang yang bermanfaat untuk dunia kerja dan kuliah,” kata pria asal Sumatera itu.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top