Bidang PA HMI Cabang Semarang Susun Pedoman Kegiatan Komisariat

0
HMI Cabang Semarang melalui bidang Pembinaan Anggota menyusun sebuah buku pedoman pelaksanaan kegiatan untuk HMI di tingkat Komisariat. Buku itu rencananya akan launching minggu depan setelah rampung disusun pada Kamis (23/6/2022), kemarin.
PA HMI Cabang Semarang baru-baru ini mengumumkan akan segera menerbitkan buku yang berisi panduan atau pedoman pelaksanaan kegiatan HMI di tingkat Komisariat. Alwi Husein Al Habib, Kabid PA HMI Cabang Semarang mengatakan bahwa buku tersebut akan menjadi acuan dalam membina kader.

“Dalam upaya meningkatkan efektivitas edukasi membentuk karakter kader yang berkualitas insan cita, kami menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Komisariat yang dapat menjadi acuan bagi komisariat, korkom, maupun cabang dalam membina dan memberikan pendampingan kepada kader agar kegiatan-kegiatan komisariat dapat maksimal memberikan pengalaman yang positif bagi kader,” kata mahasiswa jurusan ilmu Al-Qur’an dan Tafsir itu.

Ia juga menjelaskan, meski tidak menjadi pedoman baku kegiatan komisariat, setidaknya buku itu menjadi motivasi dan inspirasi untuk komisariat dalam merancang kegiatan-kegiatannya.

“Pedoman ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan stimulus positif bagi komisariat dalam membina dan meningkatkan prestasi kader,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Wasekum Bidang PA HMI Cabang Semarang Fathan juga mengatakan hal yang sama. Ia menambahkan bahwa buku ini sebagai acuan kegiatan sesuai dengan AD/ART sehingga mampu memnciptkan kader yang berkualitan Insan Cita.

“Pedoman ini disusun sebagai acuan dan inspirasi dalam pembinaan, penyelenggaraan dan pengembangan kegiatan Komisariat agar sesuai dengan AD/ART sehingga dapat terselenggara secara baik, bermartabat, efektif dan efisien, serta sejalan dengan tujuan menghasilkan kader HMI yang berkualitas insan cita yang tidak hanya menguasai bidangilmu yang ditekuni, tetapi juga menguasai kompetensi yang dapat menunjang keberhasilan mereka di masa depan sesuai dengan minat dan bakat serta potensinya sehingga mampu bersaing di tingkat global,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top