Bidang PA HMI Cabang Semarang Awali Kepengurusan dengan Sharing Session

0
Semarang–Bidang Pemberdayaan Anggota (PA) HMI Cabang Semarang dalam mengawali kepengurusannya melakukan sharing session dengan pengurus bidang PA periode sebelumnya. Agenda yang dilaksanakan daring itu pun berlangsung pada Rabu (20/4/22), malam.
Ketua Bidang PA HMI Cabang Semarang, Alwi Husein Al Habib mengatakan agenda ini sebagai ajang silaturahmi dan mempertajam visi PA ke depan.

“Karena HMI Cabang Semarang lama vakum, ada banyak kegiatan yang tertunda. Saya harap dalam agenda malam ini bisa menjadi ajang silaturahmi dikarenakan terputusnya komunikasi pengurus HMI Cabang Semarang dengan kader disebabkan tidak adanya konfercab selama lebih dari dua tahun. Tentunya kami harap dapat mewarisi semangat dan ilmu yang dulu hendak diterapkan PA pada masanya,” katanya.

Ia juga menyamakan kegiatan sharing session dengan upgrading internal.

“ibaratnya ini upgrading internal. Karena selain sharing kita juga menganalisis kebutuhan kader periode sekarang yang tentu berbeda dengan periode sebelumnya,” ungkap Mahasiswa UIN Walisongo Semarang itu.

Fathan, Wasekum PA HMI Cabang Semarang memaparkan visi misi bidang PA periode sekarang yakni sebagai role model perkaderan.

“Kami hendak menjadikan PA ini sebagai role model perkaderan. Kami berinisiatif untuk membuat basic training HMI Cabang Semarang. Tentu saja berkolaborasi dengan BPL HMI Cabang Semarang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga ingin agar perkaderan HMI Cabang Semarang kembali kepada nilai nilai Islam yang fundamental seperti yang terdapat di dalam Al-Qur’an dan Hadis.

“Nanti kami hendak membuat sistem perkaderan yang islami. Setiap kegiatan wajib memperhatikan waktu shalat dan mesti membudayakan shalat berjamaah. Kemudian memastikan kader HMI Cabang Semarang bisa baca tulis Qur’an,” jelas Mahasiswa Universitas Diponegoro itu.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top